You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nanjung Mekar
Desa Nanjung Mekar

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

MUSRENBANG Desa Nanjung Mekar TA 2019

nanjungmekar 25 Januari 2019 Dibaca 248 Kali
MUSRENBANG Desa Nanjung Mekar TA 2019

Dalam mengahdapi Tahun Anggaran Baru 2019,Desa Nanjung Mekar mengadakan Musyawarah Perencanan Pembangunan (MUSRENBANG) Pada Hari Kamis ,24 Januari 2019. Musywarah tersebut juga sudah di agendakan oleh pihak Kecamatan Rancaekek melalui surat edaran kepada pemerintahan Desa untuk melaksanakan MUSRENBANG pada waktu yang telah di tentukan.

Pada Kesempatan ini juga di hadiri oleh Muspika Kecamatan Rancaekek dan Seluruh Ketua RW beserta Tokoh Masyarakat se-Nanjung Mekar.Acara yang dibuka pada Jam 10.00 WIB ini mengupas juga tentang Pembangunan Fisik dan Non Fisik di Desa Nanjung Mekar yang bersumber dari Dana Desa (DD),ADPD,Bantuan Provinsi (BANGUB)juga dari SKPD dan PUPR. Adapun hasil pembangunan yang di paparkan oleh Sekretaris Desa Nanjung Mekar yaitu Sdri Meti Nurwati meliputi Pengecoran Jalan Desa  yang berlokasi di RW 010 Dan 008 Sepanjang +- 500 Meter,Pengaspalan jalan Desa Juga Perbaikan Jalan Pemukiman.

Tidak hanya Insprastruktur RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni ) juga menjadi perhatian dengan membangun atau memperbaiki beberapa unit RLTH di beberapa Dusun di Desa Nanjung Mekar. Untuk Non Fisik Juga sudah dilaksanakan dianataranya perbaikan Giji Balita dan Honor untuk Kader Posyandu ,untuk Perbaikan Giji Balita di Nanjung Mekar mempunyau 1.369 Balita Sasaran, dan bekerja sama dengan PUSKESMAS Nanjung Mekar Dan juga Bidan Desa.

Untuk perencanaan Pembengunan itu sendiri untuk Tahun 2019 Desa Nanjung Mekar masih melanjutkan pengecoran Jalan Desa yang masih belum tuntas yang berlokasi di RW 006 dan RW 002,disamping Pembangunan Insprastruktur lainnya yang telah di ajukan Oleh masing masing RW .

Demikian yang bisa Kami laporkan dan semoga kedepannya Desa Nanjung Mekar Bisa lebih Maju dan Lebih Baik dalam segala bidang pembangunan.

 

 

penulis 

Hilman Fauji 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image