You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nanjung Mekar
Desa Nanjung Mekar

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Desa Nanjung Mekar Mendukung Penuh Satgas Citarum Harum

Hilman Fauji 22 Maret 2019 Dibaca 245 Kali
Desa Nanjung Mekar Mendukung Penuh Satgas Citarum Harum

Desa Nanjung Mekar mempunyai letak geografis yang dilewati oleh 2 Anak Sungai Citarum yaitu sungai Citarik dan Sungai Cimande yang keduannya bermuara ke Sungai Citarum. Maka memang sudah sebuah keharusan dan kewajiban kita untuk menjaga dan melestarikan kedua sungai tersebut supaya tetap bersih dan tidak tercemar oleh limbah.

Dalam  hal tersebut pemerintah Desa Nanjung Mekar menyambut baik dan juga siap mendukung dan membantu demi terciptanya Citarum Harum dari Hulu sampai ke muara.Sejak dimulainya program sudah beberapa kali kegiatan yang berhubungan dengan citarum harum dilakasanakan muali dari Gotong Royong membersihkan sampah di bantaran sungai yang terletak di RW 002 tepatnya di jalan penghubung dengan kampung Pamoyanan Desa Panenjoan,juga mengawal penutupan saluran pembuangan limbah Industri di wilayah RW 004 tepatnya di sungai Cimande yang beberapa Waktu lalu bersama Satgas Citarum Harum dan Relawan Citarum Harum.

Karena pentingnya program yang dicanangkan oleh  Presiden RI tersebut maka seharusnya kita seluruh warga Nanjung Mekar sadar  akan pentingnya kelestarian Sungai kita.Karena akibat ulah kita generasi selanjutnya yang akan menerima akibatnya,marilah kita dukung apapun program pemerintah selama semua itu demi kebaikan dan kemaslahatan seluruh warga.

 

 

penulis

Hilman F

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image