You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nanjung Mekar
Desa Nanjung Mekar

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

GERAKAN MENUMBUHKAN MINAT BACA DI POSYANDU

Hilman Fauji 11 Februari 2020 Dibaca 371 Kali
GERAKAN MENUMBUHKAN MINAT BACA DI POSYANDU

Masih dengan kegiatan Literasi Desa Nanjung Mekar yang kali ini diadakan di Posyandu RW 006 Desa Nanjung Mekar mengusung tema "Wajib Membaca buku di Posyandu" .

Menurut Siti Mutmainah, S.I.Pust...Menumbuhkembangkan generasi Literat harus dari sedini mungkin.. Tindakan dan action yang efektif dan tepat guna adalah menanamkan budaya baca sejak anak dalam kandungan dan anak anak usia golden eagh atau generasi emas... Menanamkan minat baca pada anak2 usia dini yang di timbang di Posyandu itulah yang akan tertanam dalam memori anak bahwa budaya baca dan pembisaan membaca (reading habit) akan terbawa sampai tua.. Walaopon balita seolah olah kurang perhatiannya, tapi dengan perilaku membaca ibunya akan ditiru dan direkam oleh janin maopun balita yang hadir di Posyandu... Dalam 1 RW ada kurang lebih 80 peserta posyandu dikalikan jumlah RW ada 14,,jadi jumlah peserta se desa Nanjung Mekar ada 80 x 14 = 1.120 kurang lebih akan menjadi generasi Literat... Oleh karenanya "Gerakan menumbuhkan minat baca di Posyandu desa Nanjung Mekar Rancaekek" ini saya fokuskan di Posyandu, bukan sasarannya kelas menengah ke atas..Dengan adanya kegiatan wajib membaca sambil nunggu antrian penimbangan dan pemeriksaan ibu dan bayi maka diharapkan akan terwujudnya generasi Literat menuju Indonesia sejahtera... Salam Literasi...

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image